Jumat, 14 September 2012

Kebangkitan Pemuda Muhammadiyah Ranting Penyasawan

Desa Penyasawan menjadi salah satu desa yang memegang peranan penting dalam perkembangan muhammadiyah di wilayah Sumatera khususnya Provinsi Riau .


Nama yang begitu harum dimasa lalu seolah telah pudar, hilang, hanyut serta terombang-ambing oleh besarnya gelombang arus globalisasi yang seolah-olah tanpa filter sedikitpun yang dilakukan oleh orang-orang yang berkewenangan. Ditengah sulitnya mengendalikan pengaruh globalisasi di semua aspek kehidupan yang menyerang serta merong-rong semua lini kehidupan, dari yang muda sampai yang tua, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) ranting Penyasawan seolah lahir kembali dengan semangat baru. 

Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) ranting Penyasawan yang dipimpin oleh ustadz Muhsin, S.Pd. I (Insya ALLAH) memulai aksinya dengan penyambutan hari raya idul fitri beberapa minggu lalu yang diikuti perayaan anak-anak yang telah sukses menjadi liburan alternatif bagi anak-anak bahkan bagi orang dewasa di tengah zaman serba digital ini.  Terbukti, perayaan yang dihelat sehari setelah lebaran (h+1), ramai diikuti oleh warga penyasawan dari anak-anak hingga dewasa pun hadir. Salah satu faktornya karena pemuda muhammadiyah penyasawan menghadirkan perlombaan-perlombaan yang sangat tradisional, unik serta bernilai (berkarakter).

Tentu saja program-program selanjutnya sudah antri. Tidak hanya bersifat perrayaan tapi juga bersifat karakter building; pelatihan, seminar, diskusi, halaqoh, olahraga, serta berbagai kegiatan sosial lainnya begitulah pimpinan ranting pemuda muhammadiyah beberapa waktu yang lalu. Beliau juga menambahkan pemuda muhammadiyah harus solid dahulu sebelum berusaha amar ma'ruf nahi mungkar. Pemuda muhammadiyah mengharapkan kritik serta saran dari semua pihak agar prpm bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. Ketika ditanya tentang program menjelang idul adha 1433H, beliau mengatakan dalam beberapa hari kedepan kita akan publikasikan.

Demikianlah laporan perdana redaksi catatan seorang anggota. Mudah-mudahan bermanfaat, silahkan baca laporan berikutnya.

Catatan Seorang Anggota

4 komentar:

@Bothdie Kurnia posting berikutnya menyusul. Insya Alloh....

terima kasih sudah mampir gan

Mari bergabung dengan kami di P`0`K`E`R`V`1`T`A
Contact Us Person :
? BBM : D88B0154
? Wechat: pokervitaofficial
? Line: PokerVita
TERIMA KASIH

Posting Komentar